Sabtu, 16 Februari 2013

Obat Penenang_AkhwatunNikah.,

Posted by Nis |


Bismillah....
Segala pujian milik Allah SWT...

Urusan ini sebenarnya amat sederhana. Seseorang yang mencintaimu karena fisik, maka suatu hari ia juga akan pergi karena alasan fisik tersebut. Seseorang yang menyukaimu karena materi, maka suatu hari ia juga akan pergi karena materi. Tetapi seseorang yang mencintaimu karena hati, maka ia tidak akan pernah pergi! Karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk.”

--buku "Berjuta Rasanya", Tere Liye


Seorang dosen UGM, menyampaikan sebuah materi kajian di radio beberapa waktu silam. Yang masih nyanthol di ingatan sampai saat ini, kalimat beliau yang ini; "dulu, pas saya ngajar di kelas, istri saya yang diperhatikan bukan tulisan yang di depan, tapi malah namat-ke dosen-e.. (istri beliau adalah mahasiswinya sendiri). Istri saya kalo' masak itu sekarang masih belajar, masakannya sama masakan pembantu aja masih enak masakan pembantu. Kalo' nyetrika juga rapih-an pembantu.., Tapi saya nikah dulu bukan karena masakannya, bukan karena nyetrika,. jadi bagi saya itu gak masalah... bla..bla..."  

"Kalau kau cari istri yang pinter masak, pinter nyuci, pinter kerja rumah tangga,. Sudah, kau nikah sama pembantu sana..!" :D _Ka'e (Rahmat Hidayat)


Hhemmmhhhh..,, diskusi sama wanita tercantik di dunia versi saya (Ibu), canda tapi serius. Mbuh, gimana awalnya, tiba-tiba ke sini;
"Buk, besok kalo' aku nikah gimana ya Buk..,? Gak bisa masak..." Ehhemmm.

"Sekarang gak bisa, besok lama-lama juga bisa. Wis to, mbok rasane koyo' opo yen sing masak bojone wi tetep enak... Sing penting masak, sembari latihan." assseeek...

"Terus kalo' misalkan nanti mertuanya galak, gimana.?" Hadeeh...

"Yho... yang penting kamu baik, mesem - ngguyu.. ojo ulat-e peteng karo moro tuo.."

"Nanti kalo' mertuanya suka ngomel-ngomel.?"
"Ngomel-ngomel yho ben.. Cuekin ae... tetep dibaikin... diperhatiin... bla..bla..."

"Lha aku yho meneng-an, gak pinter ngomong, gak grapyak, dsb., kaya' gini gimana.?" He..he..

"Orang diam itu malah baik.. Gak kebanyakan ngomong,. Dosa-ne luwih sithik katimbang sing akeh ngomong... bla..bla... ceramah mode on".

Lumayan panjang diskusinya., ehmm sekitar 2 sks.. he... Iseng2. Kata orang jawa, ini tuh namanya ular-ular, ini istilah jawa yang artinya 'nasehat sebelum menikah'.

Yak,. ini sekedar ramuan sederhana, yang diharapkan bisa menjadi obat penenang bagi para akhowat yang pengin nikah tapi merasa masih banyak kekurangan. #nutup muka, saya... :D


Semoga bermanfaat..,

Akhiru da'wana
walhamdulillahirobbil 'alamiin..




-----Masjid Ulil Albab, 16 Februari 2013-----
masuk waktu dhuha..,

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger