Selasa, 20 Oktober 2015

HUSNUDZAN AJA...

Posted by Nis |

Husnudzan aja...
Karena apa yang kita khayalkan belum tentu lebih baik dari apa yang kita lakoni sekarang.

Husnudzan aja...
Karena kita akan sangat MALU ketika kenyataan telah dibuka yang ternyata tak seburuk yang diduga. Dan kita hanya bermain dengan prasangka.


Siapa juga yang marah.?!.  via: https://www.tumblr.com/search/komikmuslimah 


Husnudzan aja...
Jika pun tidak sebaik apa yang kita sangka, minimalnya kita telah baik menanamkan pikiran baik. Yang pastinya bernilai baik.

Husnudzan aja...
Pikiran burukmu bikin hari-harimu terasa suram. Padahal yang suram itu sangkaanmu. Nah, kalau husnudzan, sesuram apa pun masalah, akan selalu melihat cercah cahaya. Yang akan melahirkan keyakinan.

Insya Allah ada jalan!
Tergeraklah jiwa raga menuju pintu SOLUSI. Segalanya akan tetap berjalan dengan atau tanpa sangkaan kita. Daripada memperburuk mental, lebih baik husnudzan aja. Jika sesuai dengan yang kita sangkakan, akan dapat dua kebahagiaan: mendapat pahala husnudzan dan qadha yang baik. Jika pun tak sesuai, tetap memiliki satu kebahagiaan, pahala berhusnudzan. Dan ingat, husnudzan adalah pintu kebaikan lainnya, yang melahirkan rasa sabar, syukur, tawakkal, dan lain-lain.

Tidak ada ruginya! Jadikan husnudzan sebagai respons PERTAMA untuk segala kondisi yang menghampirimu!

Orang husnudzan bahagia terus. Pikirannya penuh dengan keyakinan positif, yang melahirkan energi positif. Ia yakin, Allah tak menghendaki melainkan kebaikan. Yang harus dibuktikan!

Husnudzan aja...
Karena kita miliki Allah, dan kita milik-Nya.





Crayon Untuk Pelangi Sabarmu ---karena kesabaran perlu terus diteguhkan, ~Natisa
–penerbit; PT.elex media komputindo.


------------------------------------------------------------------


Banyak keuntungan dengan ber-husnudzan: melahirkan energi positif dalam diri, kita jadi terarah untuk bersikap positif, mengurangi tingkat stress, menenangkan hati, mendapatkan pahala (husnudzan pada Allah), menjadi sebab turunnya rahmat Allah, de-es-be. Banyak lagi manfaat lainnya.


Husnudzan dan su'udzan.  via: http://www.slideshare.net/revitong/husnuzan-14450765 


Yang menjadi kendala, yaitu saat syaitonirrajim meniupkan rasa was2 dan sebab2 lainnya hingga mengarahkan hati kita jadi berburuk sangka. Entah dengan bukti2 yang belum tentu benar, atau argumen orang2 lain. Nah, saat kita lemah iman, menjadikan kita mudah terprovokasi oleh setan2. So, waspadalah.!

Lalu, buruk sangka (su’udzan) itu apa akibat yang bisa ditimbulkannya.? Kebalikan dari husnudzan. Bisa tiba2 esmosi tak terkendali, tak tenang hati, resah gelisah kian menghampiri, cemas-curiga-khawatir tak henti2, tingkat stress jadi tinggi, kena serangan jantung, bisa mati. Innalillahi....


So, biasakan positive thinking...!!









-------Jakarta, 20 Oktober 2015-------
waktu makan siang

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger