Jumat, 22 Juni 2012

Kata Sang PUJANGGA_(MasBillah)2

Posted by Nis |




KERINDUANKU PADA-MU

Apabila Mu’adzin-Mu berdiri adzan
Segera aku bangun menyambut seruan Yang Maha Besar
Yang tiada sesuatu yang menyerupai-Nya
Ku jawab seruan itu dengan penuh perhatian dan ketaatan

Di sini aku wahai Pemilik Keagungan
Wajahku pucat karena takut
Dengan menunaikan perintah-Mu
Telah memalingkan aku dari segala pekerjaan

Aku bersumpah dengan kebenaran-Mu
Tiada yang lebih lezat daripada mengingat-Mu
Dan tiada kelezatan selain menyebut asma-mu dibibirku
Bilakah hari-hari yang akan mempertemukan diriku dengan-Mu

Seorang kekasih hanya akan bergembira jika bersama yang ia rindukan
Ia yang matanya telah melihat keindahan-Mu
Akan mati dengan kerinduan pada-Mu


                          -----------





AKU HERAN

Aku heran kepada orang yang mengenal maut
Tetapi ia masih sempat tertawa..
Aku heran kepada orang yang tahu bahwa dunia akan binasa
Tetapi ia masih mencintainya..

Aku heran kepada orang yang mengetahui bahwa semua sudah ditakdirkan
Tetapi ia masih menyesali siseuatu yang lepas darinya..
Aku heran kepada orang yang meyakini adanya nisab
Tetapi ia masih mengumpulkan kekayaan..

Aku heran kepada orang yang mengetahui adanya neraka
Tetapi ia masih berbuat dosa..
Aku heran kepada orang yang mengetahui Dzat Allah
Tetapi ia masih menyebut-nyebut selain-Nya..

Aku heran kepada orang yang sudah mengetahui adanya surga
Tetapi ia masih mencari kesenangan dunia...
Aku heran kepada orang yang percaya bahwa syaithon itu musuhnya
Tetapi ia masih mengikutinya...

Aku heran kepada orang yang tidak mengetahui sesuatu
Tetapi ia tidak mau tahu dan belajar..
Aku heran kepada orang yang miskin dan tiak punya apa-apa
Tetapi ia berlaku sombong dan tak berakhlak..
Aku heran kepada orang yang telah diberi nikmat banyak
Tetapi ia lupa bersyukur..
Aku heran kepada orang yang diberi kesehatan dan kesempatan
Tetapi ia lalai beribadah dan terjerumus kesesatan dunia..

Sungguh aku heran...


                       ------------



---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
bukan puisi, bukan syair.. kalimat-kalimatnya teruntai, mengalir dari hati..

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger