Kamis, 08 November 2012

se-kotak'cinta_untuk haRi iNi

Posted by Nis |


Bismillah.,
Segala puji kepunyaan Allah Taa'aala..


Dari Abu Muslim al-Khaulani radhiyallahu ‘anhu, dari Mu’adz bin Jabal radhiyallahu ‘anhu, ia mengatakan: “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menceritakan dari Rabb-nya, dengan sabdanya, ‘Orang-orang yang bercinta karena Allah berada di atas mimbar-mimbar dari cahaya dalam naungan ‘Arsy pada hari yang tiada naungan kecuali naungan-Nya.’
Abu Muslim radhiyallahu ‘anhu melanjutkan, “Kemudian aku keluar hingga bertemu ‘Ubadah bin ash-Shamit, lalu aku menyebutkan kepadanya hadits Mu’adz bin Jabal. Maka ia mengatakan, ‘Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menceritakan dari Rabb-nya, yang berfirman, ‘Cinta-Ku berhak untuk orang-orang yang saling mencintai karena-Ku, cinta-Ku berhak untuk orang-orang yang saling tolong-menolong karena-Ku, dan cinta-Ku berhak untuk orang-orang yang saling berkunjung karena-Ku.’ Orang-orang yang bercinta karena Allah berada di atas mimbar-mimbar dari cahaya dalam naungan ‘Arsy pada hari tiada naungan kecuali naungan-Nya.” (HR. Ahmad; Shahih dengan berbagai jalan periwayatannya)

Berkaitan dengan cerita sebelumnya, yaitu ‘_love’in’friendship1_, kali ini saya beri judul ‘se-kotak cinta untuk haRI iNI. Se-kotak.?? Kog cuman se-kotak.? Se-kotak.? Pelit amat,.?

#Please deh... biasa aja..,!

Yak. Kita bahas dulu masalah ‘se-kotak’nya. Pertanyaan di atas, sama saja jika kita bertanya; kog masukin gula pas bikin teh cuman beberapa sendok.? Kog minum obat, mesti satu-satu (sesuai aturan dokter).? Kog, makan cuma satu piring.? Kog nyiram bunga cuman satu gayung.? Kog jari tangan kita cuman 5.? Kog...?

Dalam segala hal, jika itu berlebihan, maka pasti jadinya tidak akan baik. Makan duren, berlebihan, bisa sakit perut. Makan sambel, berlebihan, bisa sakit perut. Makan pecel, berlebihan, bisa sakit perut.. Makannya,, yang sedang-sedang saja. Yang sesuai porsi. Yang pas-pas saja. Secukupnya..

 

Jadi, kenapa hanya se-kotak.? Karena memang porsi pas-nya segitu. Jika dikasih lebih dari itu, khawatirnya akan menjadi tidak baik, jadi overdosis, overload, atau overcapacity, atau over-over yang lain..  

Heiys... jangan berkecil hati dulu.. Meskipun hanya se-kotak, tapi yang ini kotaknya beda. ‘Kotak Ajaib’. Itu lhoh, mirip sama kotaknya para pesulap. Yang diambil terus isinya, tapi gak habis-habis. Dan isinya adalah bermacam-macam hal yang lucu, cantik, dan unik-unik. Sama dengan kotak ajaib ini, cinta di dalamnya ndak ada habisnya.,



Suatu perasaan, khususon yang dibahas di sini adalah cinta, tidak bisa tidak, passssti ada saatnya muncul kejenuhan, atau bosan, atau saat dimana memang harus ada break untuk me-refresh rasa itu agar segar kembali. Hukum alam tersebut tidak bisa terhindarkan, berlaku juga dengan kotak ajaib-ku ini. Entah munculnya di-kamu (tapi kaya’nya belum pernah kulihat ada), atau di tempat lain.. hloh.?! Ya, pasti-lah ada di saya.
 
haRi iNi, meskipun mungkin tidak terlihat, atau kau belum menyadari, atau malah aku sendiri yang belum menyadari, atau orang-orang itu juga belum menyadari.. #piye sih.?

Intinya adalah.... #hadeehhhh... suuusaaahhhhh kata-katanyoooo........

Ehhemmm... Jadi,..

Yak,. Jadi, seperti yang sudah pernah saya bilang, cara orang meng’ekspresikan cintanya kepada orang-orang di sekelilingnya itu berbeda-beda. Contohnya; ekspresi cinta kita kepada Allah itu dengan takwa, cinta kepada ortu dengan bakti, cinta pada suami dengan...(apa ya.... #ngeek), nah..cinta kepadamu,..tuing..tuing..tuing.. #hadeeehh

‘Kotak Ajaib’ ini, pintunya ada dua. haRi iNi, kau sudah membukanya satu. Baru sedikit memang kau dapatkan cinta dari dalamnya(sebenarnya banyak juga), dan untuk membuka satu pintu lagi, saya harapkan kesabaran dan ketabahanmu.

Sangat egois kah, jika saya bilang;
“jangan menyerah ya,,.....” (pliiis..)

:D




-----Perpus pusat UII, 08 Nov'12-----
ba'da 'ashar

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger